Bab III B.
Buatlah program untuk menghitung luas dan keliling persegi panjang, dengan ketentuan dibawah ini :
1. Terdapat 4 attribut, yaitu :
private double panjang ;
private double lebar;
private static double luas;
private static double keliling;
2. Terdapat 4 metode, yaitu : setPanjang(), setLebar(), getLuas() dan getKeliling() adalah memberikan nilai kepada atribut luas dan keliling yang nantinya ditampilkan di metode main().
Contoh Output :
Coding :
import java.util.Scanner;
class java2_thisstaticfinal_b_10512318 {
private double panjang;
private double lebar;
private static double luas;
private static double keliling;
private void setPanjang(double panjang) {
this.panjang=panjang;
}
private void setLebar(double lebar) {
this.lebar=lebar;
}
public static double getLuas(){
return luas;
}
public static double getKeliling(){
return keliling;
}
public static void main(String[]args) {
Scanner arf = new Scanner(System.in);
java2_thisstaticfinal_b_10512318 p = new java2_thisstaticfinal_b_10512318();
java2_thisstaticfinal_b_10512318 l = new java2_thisstaticfinal_b_10512318();
System.out.print("setPanjang : ");
double panjang = arf.nextDouble();
p.setPanjang(panjang);
System.out.print("setLebar : ");
double lebar = arf.nextDouble();
l.setLebar(lebar);
luas = p.panjang*l.lebar;
keliling = 2*p.panjang+2*l.lebar;
System.out.println("Luas Persegi panjang : "+getLuas());
System.out.println("Keliling Persegi panjang : "+getKeliling());
}
}
Download coding .java langsung disini ...
No comments:
Post a Comment
Untuk bertanya seputar postingan kami diblog ini silahkan tanya di fb fanpage kami ..
Note: Only a member of this blog may post a comment.