Thursday, January 23, 2014

Letak Perbedaan Jenis Layar TFT, IPS, AMOLED Pada Gadget

Letak Perbedaan Jenis Layar TFT, IPS, AMOLED Pada Gadget – Layar display berjenis TFT, IPS, AMOLED yang paling banyak di perkenalkan pada perangkat gadget baik itu Tablet, Phablet, Smartphone tentunya memiliki perbedaan kelebihan dan kekurangan masing-masing, simak perbedaan yang dimiliki oleh 3 type layar display ini.
Letak Perbedaan Jenis Layar TFT, IPS, AMOLED
Letak Perbedaan Jenis Layar TFT, IPS, AMOLED
Layar TFT (Thin Film Transistor) type layar jenis yang menggunakan teknologi LCD yang berwarna mampu menghasilkan tingkat ketajaman warna lebih baik, dengan jenis teknologi layar disebut sebgai Active-Matrix Color Display. TFT menempatkan transistor di setiap piksel sehingga mampu dinyalakan dan dimatikan secara individual. Kelemahan yang dimiliki layar LCD jenis TFT ini adalah harga lebih mahal dan tingkat mengkonsumsi baterai lebih besar ketimbang jenis AMOLED.
Layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) salah satu jenis layar menggunakan teknologi OLED (Organic light-emitting diode) diklaim dapat menghasilkan tingkat kehitaman lebih gelap, warna lebih cerah dan tampilan layar dapat terlihat jelas meski berada di bawah sinar matahari langsung. Kelebihan dari AMOLED adalah penggunaan daya dari baterai relatif lebih hemat.
Layar IPS (In-plane switching) teknologi LCD TFT untuk meningkatkan kualitas reproduksi warna dan viewing angle yang lebih luas.Mampu dilihat dari sudut pandang yang ekstrim dengan demikian pengguna dapat melihat layar dengan baik.Konsumsi daya karena dia dalam jenis jajaran LCD jadi konsumsi daya lebih banyak seperti TFT.
Secara keseluruhan layer jenis AMOLED dan IPS memiliki kualitas yang relatif sama dan bahlkan lebih bagus kalau dibandingkan TFT, tetapi perlu di ingat kalau kedua jenis ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

No comments:

Post a Comment

Untuk bertanya seputar postingan kami diblog ini silahkan tanya di fb fanpage kami ..

Note: Only a member of this blog may post a comment.