Tuesday, January 14, 2014

Cara Upgrade OS Android Ke Jelly Bean/ ICS Agar Bisa BBMan

Hallo sahabat pengguna android, kali ini kami akan berbagi tips trik cara upgrade android froyo / gingerbread ke jelly bean dan juga ice cream. Jika kita tinjau di beberapa media online, mungkin banyak sekali cara mudah update os hp android ke jelly bean yang ditawarkan. Mulai dari tutorial untuk hp android samsung, mito, advan, cross/ evercross, sony xperia, dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya dikupas secara tuntas mengenai cara upgrade os android ke versi yang terbaru.
Panduan can langkah- langkah upgrade os android ke jelly bean ini mulai menjadi trending topic setelah rilisnya aplikasi bbm untuk android dan juga iPhone iOs pada tanggal 22 Oktober 2013 lalu. Perkembangan berita mengenai aplikasi bbm for android ini seakan tak henti- hentinya dibicarakan. Mulai dari cara daftar bbm di android, kemudian kelebihan kekurangan bbm for android, dan termasuk salah satunya cara update OS android ke jelly bean atau ICS agar bisa digunakan untuk bbm-an. Nah untuk membantu anda yang berencana melakukan update OS android ke jelly bean, berikut langkah langkah upgrade android (froyo/ gingerbread) ke ics/ jelly bean.
upgrade-android-jelly-bean

 Upgrade OS Android Ke Jelly Bean

Sebelum anda melakukan update os android ke versi terbaru (jelly bean atau iOS) silahkan anda lakukan Rooting Device anda terlebih dahulu. Setelah ponsel selesai di root, siapkan beberapa tools seperti Kabel USB, PC Odin V 1.85 dan juga Stock Rom ICS atau Stock ROM Jelly bean Indonesia.
Nah setelah ketiga tools diatas siap, silahkan anda ikuti panduan yang kami sajikan dibawah ini. Seblum anda melakukan proses upgrade android ke jelly bean ini, pastikan baterai smartphone anda dalam kondisi penuh.

Cara Upgrade Android Ke Jelly Bean Agar Bisa BBM :

1. Download dan ekstrak 2 kelengkapan ini : XSE-I8160XXMF2-20130703094547.zip dan jugaodin.zip
2. Buka Odin 1.8.5.exe
3. Matikan smartphone anda.
4. Masuk ke download mode (Tekan Home + Vol Down + Power)
5. Sambungkan smartphone anda dengan PC/ laptop bia kabel USB
6. Pada Odin, PDA masukkan file md5 hasil ekstrak XSE-I8160XXMF2-20130703094547.zip
6. Klik START
7. Tunggu hingga proses selesai.
8. Selamat anda sudah berhasil melakukan upgrade OS android ke versi paling baru Jelly Bean.
Tips trik diatas kami dapatkan dari salah satu forum android yang cukup fenomenal yakni forum XDA-Developper. Jika anda masih belum berhasil atau kesulitan dalam mengerjakan langkah langkah upgrade android ke jelly bean diatas, silahkan anda kunjungi forum tersebut, karena disana dibahas secara detail oleh para pakar- pakar android dari berbagai dunia. Sekian dan semoga bermanfaat tips trik seputar android dari kami yang berisi panduan dan cara upgrade OS android ke Jelly Bean/ ICS agar bisa BBMan.

No comments:

Post a Comment

Untuk bertanya seputar postingan kami diblog ini silahkan tanya di fb fanpage kami ..

Note: Only a member of this blog may post a comment.