Sunday, January 19, 2014

PENAMPILAN YANG TEPAT DAN SERASI WAJIB BAGI PRIA

Tahukan anda bahwa pakaian dan aksesoris yang Anda kenakan mampu menyuarakan mengenai siapa anda? Pakaian dapat menunjukkan status sosial, status ekonomi, golongan dan tentunya karakter Anda. Untuk menampilkan karakter yang tepat dan menarik tentang diri anda melalui gaya dan tampilan mode, dibutuhkah beberapa kebiasaan dasar yang harus sering Anda lakukan. Berikut tujuh kebiasaan dasar dalam berpenampilan di bawah ini untuk anda perhatikan

Gunakan pakaian yang pas

Terkadang memang sulit mencari pakaian yang pas dengan tubuh, terutama jika anda termasuk dalam kategori tubuh yang kurang ideal. Namun tidak perlu takut dan menyerah karena usaha anda untuk menemukan pakaian yang pas buat diri anda tidaklah akan sia-sia. Kesan terbaik yang datang dari seorang pria muncul ketika ia mengenakan pakaian yang tepat.
Kualitas dan bahan pakaian memang penting, tetapi pakaian yang pad anda kenakan adalah hal utama. Percuma anda mengenakan pakaian mahal dan bermerek jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter anda. Jangan ragu dan tak perlu enggan berulang kali keluar masuk fitting room sebuah department store untuk memastikan bahwa pakaian yang ingin anda beli sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter anda. Ajaklah teman atau kekasih anda untuk penyumbang saran jika  belum yakin pakaian seperti apa yang paling tepat buat anda.

Tampil beda dengan aksesoris

Aksesoris dapat memberikan nilai tambah penampilan pria. Dengan aksesoris yang tepat, selain anda tidak tampak kosong dalam berpenampilan, juga dapat memancarkan karakter anda lebih kuat.
Ada dua manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengenakan aksesoris. Pertama, Anda mendapatkan manfaat dari fungsinya. Kedua, aksesoris dapat meningkatkan performa penampilan Anda.
Sebagai contoh, ketika Anda menggunakan sunglasses, selain mata Anda terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet, Anda juga akan terlihat lebih “cool”. Tentu saja selama anda menggunakan kacamata dengan bentuk dan warna yang pas buat anda serta di tempat yang tepat.

Berpakaian Sesuai Acara 

Sangat penting sebelum Anda keluar dari rumah selalu perhatikan acara apa yang akan Anda hadiri. Ada beberapa acara khusus dengan pakaian khusus. Berpakaian sesuai acara, Anda tidak hanya menghormati tempat dan orang dalam acara tersebut, tetapi juga acara yang Anda datangi. Sealain itu anda akan lebih percaya diri.

Selalu tampil bersih

Disini hal yang sangat diperhatikan adalah kemampuan Anda untuk melihat secara detil kebersihan setiap pakaian yang Anda kenakan. Mulai dari ujung kaki hingga rambut. Pastikan agar pakaian yang akan Anda kenakan terbebas dari kotoran, noda ataupun bau yang tak sedap. Pakaian yang sudah pudar, sebaiknya Anda kenakan untuk di rumah saja.
Perhatikan kebersihan sepatu. Karena hal tersebut adalah hal yang paling sulit bagi kebanyakan pria. Jangan salahkan para wanita yang tiba-tiba kabur atau malas diajak berbicara ketika Anda mendekatinya dalam keadaan kucel, kusut dan berantakan.

Perhatikan Grooming anda 

Beruntunglah kita sebagai pria tidak perlu repot menggunakan make-up seperti para wanita. Seperti artikel sebelumnya mengenai “Grooming Anda Adalah Segalanya“, para pria cukup hanya dengan merawat kebersihan dirinya. Dari mulai kebersihan rambut, wajah, mulut, gigi dan kuku.
Tidak ada hal yang paling memalukan selain senyuman Anda yang masih terdapat sisa makanan di sela-sela gigi.

Gunakan model pakaian yang tidak ketinggalan zaman 

Jika pakaian Anda ketinggalan zaman dan tidak pernah update, banyak orang yang akan menganggap Anda seseorang yang juga ketinggalan zaman. Sisi baik dari selalu mengikuti trend adalah Anda akan lebih terlihat segar dan modern.

Keserasian 

Keserasian warna berpengaruh besar terhadap penampilan Anda. Tidak semua warna bisa dipadukan secara bersamaan. Mengenakan pakaian secara tidak serasi, selain akan jauh dari menarik, penampilan Anda juga akan mengganggu pemandangan.
Gambar di atasi mungkin bisa membantu Anda untuk memahami bagaimana keserasian dalam berpakaian itu.

No comments:

Post a Comment

Untuk bertanya seputar postingan kami diblog ini silahkan tanya di fb fanpage kami ..

Note: Only a member of this blog may post a comment.