Sunday, January 19, 2014

TREN GAYA RAMBUT PRIA TAHUN 2014

Beberapa tahun belakangan tidak ada perubahan yang mencolok pada tren rambut pria. Banyak model dan gaya rambut yang dipelintir sana-sini, tetapi secara keseluruhan gaya potongan klasik masih cukup digemari. Tahun lalu, potongan rambut ala tahun 1990an cukup disukai dan sedikit memberikan petunjuk bahwa gaya yang lama akan menjadi tren lagi.
Banyak pria saat ini menyukai potongan yang sangat pendek di bagian bawah dan samping, namun cukup panjang di bagian atas. Anyway, kira-kira gaya rambut seperti apa yang akan menjadi the next big thing di tahun 2014 ini?
Dalam beberapa fashion event dunia di akhir tahun 2013, beberapa fashion brand ngetop seperti Burberry Prorsum, Topman Design, Duckie Brown sampai Christopher Kane, menghiasi model-model mereka dengan gaya rambut yang kemungkinan besar akan menjadi hits di tahun 2014: rambut cepak pada bagian belakang dan samping, bagian ubun-ubun lebih tipis, rambut bagian depan (poni) lebih tebal, dan poni disisir ke arah samping.
Model rambut seperti ini cukup bisa diterima karena mampu menyesuaikan bentuk dahi setiap pria dnegan cara pemotongan lower fade. Potongan rambut ini diprediksi akan populer karena beberapa tahun belakangan, gaya rambut berjambul, tradisional, dan maskulin sudah mendominasi.
gaya rambut pria 2014
Banyak cara untuk mendapatkan potongan rambut seperti ini. Beberapa pria lebih suka gaya klasik dengan kombinasi tipis di samping-belakang dan tebal di depan, sementara beberapa lainnya memilih untuk memotongnya agak ekstrem dengan cara membiarkan bagian samping dan belakang tetap tebal. Seberapa panjang rambut disisakan pada akhirnya akan mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan.
Gaya rambut ini adalah pilihan tepat bagi para pria yang berdahi lebar dan yang rambut bagian depannya tidak terlalu tebal. Potongan rambut ini secara alami menyamarkan tanpa memberi kesan Anda berusaha terlalu keras untuk menutupi dahi Anda.
Menambahkan warna pada potongan rambut akan benar-benar menonjolkan bagian depan rambut. Jangan memaksa diri menggunakan warna yang terlalu terang, kecuali rambut Anda memang alaminya berwarna seperti ini. Daripada mewarnai secara total, highlight dengan warna yang lebih terang bisa menjadi alternatif bagi Anda.
Hal yang menarik dari potongan rambut ini adalah ia bisa ditata dengan banyak cara dan sangat mudah. Sesuai mood atau sesuai acara yang Anda datangi, rambut dengan gaya ini bisa disesuaikan. Semakin panjang rambut Anda, semakin berbeda pula cara menatanya.

Cara Menata Rambut

Bagi sebagian pria, mungkin mengeringkan rambut sehabis keramas sudah cukup. Tapi jika profesi menuntut anda untuk tampil lebih sempurna atau anda tipe pria yang selalu ingin tampil trendy, penataan rambut yang tepat akan memberikan look yang berbeda.
Jika anda menggunakan gel atau foam rambut, disarankan untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer supaya foam/gel Anda bekerja dengan baik. Gunakan sedikit krim penghalus rambut setelah keramas, lalu keringkanlah sambil menyisirnya dengan sisir bulat gerigi berdiameter kecil untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi. Jika Anda ingin mendapatkan perhatian lebih pada rambut bagian depan dalam arti membuatnya tampak lebih bulat, keringkanlah sambil menggulung dengan sisir tersebut.
Jika mengeringkan rambut sambil menggunakan sisir bulat gerigi itu terlalu sulit bagi Anda, semprotkanlah heat protector lalu luruskan rambut menggunakan catokan. Ini akan memberikan efek penyelesaian akhir yang halus bagi rambut Anda.
Jika Anda menginginkan rambut yang tidak rapi, keringkanlah rambut lalu acak-acak rambut Anda menggunakan volumising mousse. Ini akan mempertegas tekstur rambut Anda dengan cara membuat bagian depannya naik sedikit.

Lookbook Examples

model rambut pria tahun 2014

No comments:

Post a Comment

Untuk bertanya seputar postingan kami diblog ini silahkan tanya di fb fanpage kami ..

Note: Only a member of this blog may post a comment.